Jumat, 17 November 2017

Prota, Promes, Analisis, dan Pemetaan KD, KI-3 Dan KI-4 Semester 1 Kelas 4 SD

Standard
Bagi pendidik atau guru program pembelajaran yang sangat familiar adalah Program Tahunan dan Program Semester. Bagi sekolah Dasar yang sudah menjalankan Program Kurikulum 2013 kami sediakan Prota, Promes, Analisis, dan Pemetaan KD Semester 1 Kelas 4 SD.

Prota, Promes, Analisis, dan Pemetaan KD Semester 1 Kelas 4 SD entrisekolah.blogspot.com
Prota, Promes, Analisis, dan Pemetaan KD Semester 1 Kelas 4 SD

Program Tahunan (PROTA) adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (KI dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh sisiwa.

Program tahunan juga merupakan program umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, berisi tentang garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan program ini perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-progran berikutnya, yakni program semester, mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian.

Baca juga:
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Kelas 1, 2, 4, dan 5 Edisi Terbaru
PP 11 TAHUN 2017 TENTANG MANAJEMEN PNS, BATAS USIA PENSIUN
Kumpulan Permendiknas
Sedangkan untuk Program Semester (PROMES) ialah program yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam satu semester. Program Semester juga merupakan penjabaran dari program tahunan.
Program Tahunan dan Program Semester 1 SD Kelas 4 Kurikulum 2013

Berikut ini, Membumikan Pendidikan akan share Program Tahunan dan Program Semester SD Kelas 4 Kurikulum 2013 yang bisa sahabat-sahabat entrisekolah.blogspot.com. Unduhan di bawah, entrisekolah.blospot.com menyediakan file-file seperti di bawah ini. Diantaranya adalah :

Demikianlah postingan kali ini. Semoga membantu Bapak dan Ibu Guru khususnya yang mengajar di kelas 4 SD.

0 komentar:

Posting Komentar